Monday, December 21, 2009

Keputusan adalah awal dan akhir

Hidup adalah keputusan, kalimat yang mungkin sering kita dengar, akupun juga begitu dan mengakui ini kalimat yang sangat bagus penuh makna. Katanya sih, berdasarkan cerita dari guru aku saat SD, yang kebetulan aku sekolah di SD Islam Al-falah Jambi, yang bercerita seperti ini :

"Jauh sebelum kita hidup atau terlahir di dunia ini, kita adalah roh tanpa pikiran yang mungkin biasa aku sebut dengan nobody, dan mengapa?

(cerita terhenti sejenak untuk menjelaskan mengapa namanya nobody) Aku suka banget maen game kingdom heart, dan di game versi duanya ada jenis musuh yang disebut nobody yang dimana musuh ini tidak memiliki hati dan tubuh lagi. kebetulan karena ada beberapa kesamaan dari beberapa unsur, makanya aku sebut saja nobody,mengapa?(duh mengapa lagi nich) abis guru aku nggak tahu apa sebutan dari yang aku sebut nobody tersebut. (Okey saatnya lanjut kecerita) Nobody tersebut terus bergentayangan di alam sebelum alam kita ini, beribu-ribu tahun hingga kapan entah aku juga nggak tahu akhirnya mereka memikirkan sesuatu dan setelah berpikir mereka membuat keputusan untuk hidup. (cerita sampai disini saja dulu ya, cerita akan dilanjutkan dalam cerita asal mula penentuan tujuan hidup)"

Begitulah ceritanya, dan aku cukup yakin dengan cerita tersebut karena kalau dipikir-pikir benar juga dan masuk akal di akal aku (entahlah di akal orang lain). Hal ini juga cukup mempengaruhi hidup aku untuk memulai sesuatu dengan keputusan yang tepat. Karena Keputusan adalah awal dan akhir dari segalanya, dimana kita memulai sesuatu dengan keputusan dan meninggalkan atau menyelesaikan sesuatu dengan keputusan juga. Kita membiarkan atau cuek akan sesuatu juga adalah sebuah keputusan, mengorbankan diri kita bila sebagai ayah yang hendak menolong anaknya yang hendak ketabrak mobil juga adalah sebuah keputusan. Termasuk juga kita mati adalah keputusan kita, mungkin kita tidak mati secara jasmaniah tapi secara rohani kita bisa saja sudah mati, bisa juga dibilang gila sih, tapi aku lebih suka bilang NoHeart.

Ambillah sebuah keputusan dan siap-siaplah untuk tidak menyesal. Yang jadi masalah terlalu banyak orang yang takut mengambil keputusan karena takut menyesal, bukan? benar sekali, itu pasti ada dalam diri manusia, dan ada cara untuk menghadapinya.

Aku Tidak Menyesal Kok!!


Dikutip dari Blog Yoza Wiratama.

2 komentar:

Anonymous said...

hi! [url=http://esnips.com/web/minnaregina/]Hello. And Bye.
[/url] http://esnips.com/web/minnaregina/ free nude video clips of milfs
thanks!
free nude video clips of milfs

Anonymous said...

http://markonzo.edu typed [url="http://aviary.com/artists/Synthroid-oral"]synthroid[/url] shortish remington [url="http://riderx.info/members/maxalt-side-effects-maxalt-pediatric.aspx"]maxalt[/url] scandinavia furtherance [url="http://blog.bakililar.az/prilosecs/"]prilosec[/url] defeat [url="http://www.netknowledgenow.com/members/furosemide-side-effects.aspx"]furosemide[/url] urine [url="http://blog.tellurideskiresort.com/members/nexium-side-effects.aspx"]nexium[/url] emptying