Monday, December 21, 2009

Jangan Menunda

"Ada lima ekor burung bertengger di ranting-ranting pohon, di hari yang terlihat jelek. Terlihatlah dari badai yang besar segera datang menghampiri mereka dan siap menghacurkan semua yang dilewatinya. Dan tiga burung memutuskan terbang untuk melarikan diri. Dari cerita tersebut terdapat sebuah pertanyaan yaitu, ada berapa burung yang terkena badai?
Jawabannya adalah lima ekor burung."


Kenapa? pasti ada di antara para pembaca menjawab dua ekor burung yang terkena badai. Akan tetapi itu salah, jumlah burung yang terkena badai ada lima ekor, karena tiga ekor burung lagi hanya baru "memutuskan" belum bertindak. Ini adalah cerita yang sangat mengguncang pkiran saya, dan menyadarkan saya bahwa tidak ada gunanya keputusan tanpa tindakan sehingga hasilpun menjadi semu.


"Tidak ada masa lalu buat saat ini, akan tetapi ada saat ini untuk masa depan."

"Maka dari itu janganlah menunda, karena menunda adalah tindakan terjelek yang pernah ada."



Teruslah berpikir dan lakukan yang terbaik. Apa yang akan di hasilkan oleh tindakanmu itu belumlah penting bila tiada tindakan setelah berpikir.
Yakinilah tentang apa yang kamu pikirkan dan bertindaklah, tiada makna yang tertulis dalam sejarah tanpa tindakan. Janganlah menyesal, Karena engkau menunda. Karena penyesalan tidak akan menghasilkan jawaban, masa lalu tidak dapat di ubah. Terus bagaimana? Yaitu ada "saat ini" untuk menciptakan masa depan.


"If you do'nt risk your life, you can't create a future"


Dikutip dari Blog Yoza Wiratama.

0 komentar: